Bupati Lepas Anak Soleh

PAMEKASAN-Bupati Achmad Syafii memberangkatkan kafilah Pamekasan menuju Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) VII Jatim di Surabaya. Acara tersebut digelar kemarin di Pendopo Ronggo Sukowati.

Dalam ajang yang digelar di asrama haji Sukolilo selama dua hari ini (12-13/4), kafilah Pamekasan berangkat dengan harapan mempertahankan statusnya sebagai juara umum. Bupati mengaku, status juara umum yang disandang kafilah Pamekasan pada FASI VI lalu jangan dijadikan beban. Sehingga aksi kafilah FASI yang diperkuat anak-anak usia kisaran 7-14 tahun bisa maksimal. “Saya minta para pembina tidak memberikan target apa pun pada anak-anak. Sebab, itu bisa membuat anak-anak tertekan,” katanya.

Kalau sudah terbebani dengan target, kafilah Pamekasan dikhawatirkan tidak bisa tampil maksimal. Kondisi itu tentunya kontraproduktif dengan keinginan para pembinanya maupun peserta untuk meraih prestasi. “Harapan kita sama agar bisa meraih prestasi. Apalagi, selama lima kali pelaksanaan FASI di tingkat Jatim, kita menyabet juara umum,” katanya.

Keinginan memperoleh prestasi. Imbuh bupati, jangan sampai mengekang kebebasan berekspresi anak-anak. “Anak-anak itu perlu pembinaan yang spesifik dan hati-hati. Jangan terlalu keras agar mereka tidak stress sebelum tampil,” katanya lugas.

Pembina kafilah Pamekasan dalam FASI VII Jatim, Suryanto menjelaskan, tahun ini pihaknya mengirim 89 kafilah yang akan turun di 23 lomba. Diharapkan, para kafilah yang telah melalui proses seleksi dan pembinaan itu bisa tampil maksimal. “Jujur saja, kita agak terbebani dengan status juara umum. Tapi, sejak awal kita tidak memberikan target ini dan itu pada peserta. Kita hanya minta anak-anak tampil maksimal,” katanya. (yat/ed)

Sumber : JAWAPOS. Sabtu, 12 Apr 2008

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,530 other followers

%d bloggers like this: