Karapan Sapi Radar Madura Cup 2010 Tetap Digelar Minggu

KArapan Sapi Madura

[ Sabtu, 30 Januari 2010 ]

SUMENEP – Gelaran Karapan Sapi Radar Madura Cup 2010 dipastikan digelar Minggu (31/1) besok (bukan hari ini seperti diberitakan kemarin). Acara yang digelar bekerjasama dengan Paguyuban Karapan Sapi Sumenep (PKSS) ini akan dilangsungkan di Lapangan Bluto.

Berdasarkan data di panitia, hingga batas akhir pendaftaran telah tercatat 24 pasang sapi yang akan berlaga. Jumlah peserta memang sengaja dibatasi mengingat minimnya waktu dari penyelenggaraan.

A. Zaini, salah satu fungsionaris PKSS, menjelaskan, pihaknya sengaja membatasi peserta hanya 24 pasang saja. Alasannya, selain karena memang keterbatasan waktu, panitia ingin lebih fokus pada kualitas penyelenggaraan.

“Kegiatan ini bukan murni perlombaan. Melainkan, ada unsur sosialisasi budaya kepada warga luar. Maklum, acara akan dihadiri oleh pimpinan media dari berbagai wilayah,” katanya kemarin siang (29/1).

Secara teknis, diakui Zaini, pihaknya telah siap menggelar acara Karapan Sapi Radar Madura Cup 2010. Itu karena berbagai persiapan telah dilakukan oleh panitia sejak jauh hari sebelumnya.

“Kepada peserta kami mengharapkan agar memperhatikan aspek seni dari kegiatan karapan sapi ini. Bagaimanapun kegiatan ini untuk menunjukkan eksistensi budaya Madura,” harapnya.

Sementara Kepala Biro Radar Madura di Sumenep Akhmadi Yasid mengatakan, pihaknya memercayakan penuh kepada PKSS untuk teknis. Itu sebabnya, Radar Madura mengharapkan agar semua tahapan sukses sesuai perencanaan dari PKSS.

“Kami percaya penuh kepada PKSS. Semoga kegiatan ini bisa menunjang pelestarian kebudayaan tradisional kita,” katanya.

Untuk memeriahkan acara Karapan Sapi Radar Madura Cup 2010, Harian Pagi Radar Madura juga akan menggelar aneka hiburan. Antara lain, parade musik Uldaul dari kelompok Puser Angin asal Kec Pasongsongan dan penampilan tari tradisional Madura dari Sanggar Potre Koneng. (zid)

Sumber

About these ads

2 responses to this post.

  1. subhanallah

    Reply

  2. Posted by andrei on September 22, 2010 at 1:58 am

    kalo yang bulan oktober tanggal brpa krapan sapi nya?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,530 other followers

%d bloggers like this: