Tiga Tahun Rebut Otonomi Award

Jumat, 02 Mei 2008

Bupati: Pamekasan Memiliki Komitmen dalam Pendidikan
SURABAYA-Kabupaten Pamekasan kembali menorehkan prestasi tinggi bidang otonomi daerah. Untuk kali ketiga sejak 2005 kabupaten berjuluk Gerbang Salam (Gerakan Pembangunan Masyarakat Islami) itu meraih Otonomi Award.

Bahkan, tahun ini berhasil meraih penghargaan kategori utama (grand category), penghargaan paling bergengsi di ajang otonomi award 2008. Yakni, pada Ketegori Utama Daerah dengan Terobosan Paling Menonjol Bidang Pelayanan Publik.

Dua daerah lain yang meraih penghargaan kategori utama, masing-masing Kabupaten Ponorogo (Daerah dengan Terobosan Paling Menonjol Bidang Pengembangan Ekonomi) dan Kabupaten Lumajang (Daerah dengan Profil Paling Menonjol Bidang Kinerja Politik).

Selain pada kategori utama, Pamekasan juga menyabet penghargaan Kategori Khusus Daerah dengan Terobosan Inovatif Bidang Pelayanan Pendidikan. Sedangkan pada dua kategori khusus lainnya, Pamekasan harus puas sebagai nomine (nominasi).

Yakni, nominasi Kategori Khusus Daerah dengan Profil Menonjol Bidang Pelembagaan Politik dan Daerah dengan Dengan Terobosan Inovatif Bidang Kesehatan. Dua kategori khusus tersebut masing-masing dimenangkan oleh Kota Batu dan Kabupaten Pasuruan.

Kemarin malam penghargaan tertinggi pada kategori utama dan kategori khusus Otonomi Award 2008 diterima langsung Bupati Pamekasan Kholilurrahman di Grand Ballroom Hotel Shangri-La Surabaya. Pada kategori utama, penghargaan diserahkan oleh Wapres Jusuf Kalla kepada bupati.

Usai menerima penghargaan kategori utama, bupati langsung menerima ucapan selamat dari beberapa bupati, wali kota, termasuk Gubernur Jatim Imam Utomo hingga Sekprov Soekarwo. Dengan wajah sumringah, bupati kembali ke meja dan langsung disambut Sekkab Pamekasan Djamaludin Karim dan Kadis Infokom Imam.

“Ini penghargaan untuk masyarakat Pamekasan,” ujarnya. Kholil-sapaan Bupati Kholilurrahman-menambahkan, penghargaan kategori utama dan kategori khusus Otonomi Award 2008 diperoleh berkat dukungan dari semua pihak. Terutama, masyarakat Pamekasan yang konsisten mendukung pembangunan, kinerja aparatur pemerintahan dan dinas terkait.

“Selain itu, penghargaan ini merupakan bagian dari hasil pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Pamekasan memang memiliki komitmen dalam pendidikan,” katanya. (zid/mat)

Sumber : RADAR MADURA

One response to this post.

  1. Selamat deh buat Pamekasan,sukses selalu.

    http://www.madurainfo.com
    MEDIA INFORMASI ONLINE MASYARAKAT MADURA

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: