Kasad Tanzania Puji Pasukan Indobatt

 Selasa, 26 Mei 2009 Kepala Staf Angkatan Darat Tanzania Letnan Jenderal Abdulrahman Amir Simbo berkunjung ke Markas Kompi Bravo Indobatt UN POSN 8-33 di Adshit al Qusayr UN POSN 7-1 Lebanon Selatan, Selasa (26/5/2009). Kunjungan Kasad Tanzania ini merupakan kunjungan resmi yang sudah dijadwalkan selama berada di Lebanon Selatan. (Foto: Puspen TNI)

Selasa, 26 Mei 2009 Kepala Staf Angkatan Darat Tanzania Letnan Jenderal Abdulrahman Amir Simbo berkunjung ke Markas Kompi Bravo Indobatt UN POSN 8-33 di Adshit al Qusayr UN POSN 7-1 Lebanon Selatan, Selasa (26/5/2009). Kunjungan Kasad Tanzania ini merupakan kunjungan resmi yang sudah dijadwalkan selama berada di Lebanon Selatan. (Foto: Puspen TNI)

Selasa, 26 Mei 2009 19:25 wib

Adshit al Qusayr – Daerah operasi (area of responsibility) Kontingen Garuda XXIII-C/UNIFIL  atau  lebih  dikenal  dengan Indobatt (Indonesian Battalion) yang bermarkas di Adshit al Qusayr UN POSN 7-1 Lebanon Selatan tidak hanya sering dikunjungi oleh pejabat dari Indonesia, namun juga dari manca negara yang datang berkunjung ke Lebanon Selatan, termasuk Kepala Staf Angkatan Darat Tanzania, Letnan Jenderal Abdulrahman Amir Simbo yang berkunjung ke Markas Kompi Bravo Indobatt UN POSN 8-33, Selasa (26/5/2009).  Hal ini disebabkan karena daerah operasi Indobatt yang berbatasan langsung dengan Israel serta menempati pos yang menjadi perhatian dunia internasional yaitu UN POSN 8-33  Syeikh  Abbad  Tomb yang merupakan makam seorang tokoh agama yang diklaim oleh pihak Lebanon maupun Israel sehingga makamnya  dibagi dua dan menjadi batas operasi UNIFIL di Lebanon Selatan atau dikenal dengan istilah blue line.

Jenderal Simbo didampingi Dansatgas Batalyon Tanzania – Letkol Antony Solomon Moinday diterima oleh Wadan Satgas – Letkol Mar Suherlan di Markas Kompi Bravo UN POSN 8-33. Kunjungan Kasad Tanzania ini merupakan kunjungan resmi yang sudah dijadwalkan selama berada di Lebanon Selatan. Sebelum melihat makam Syeikh Abbad Tomb rombongan tamu kehormatan dari Tanzania tersebut mendapatkan penjelasan dari Komandan Kompi Bravo – Kapten Inf Totok tentang situasi dan kondisi daerah setempat yang menjadi tanggung jawabnya termasuk prosedur dan tata tertib selama kunjungan ke Syeikh Abbad Tomb, salah satu diantaranya adalah hal yang paling sensitif yaitu pengambilan gambar/foto di area tersebut.

Selama kunjungannya, Kasad Tanzania memuji kesiapan Indobatt dalam menjalankan tugas di UNIFIL, ia pun berterima kasih atas sambutan yang diberikan kepadanya sehingga waktu yang singkat tersebut dapat dilalui dengan penuh keakraban dan kekeluargaan.   Jenderal Simbo juga berharap bahwa Indobatt dapat melaksanakan tugasnya di Lebanon Selatan dengan sukses dan selamat serta kembali ke Indonesia dalam keadaan lengkap. Di akhir kunjungan tersebut Wadan Satgas-Letkol Mar Suherlan mewakili Dansatgas yang berhalangan hadir karena sedang cuti untuk menunaikan ibadah umroh menyerahkan cindera mata kepada Kasad Tanzania.

Authentifikasi :
Pa Pen Satgas Konga XXIII-C/UNIFIL, Letkol Arh Hari Mulyanto

(mbs)

Sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: