Siiipp… ITS Rebut Dua Emas di Busan!

Tim Paduan Suara (PS) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya meraih dua medali emas di Busan Choral Festival and Competition 2010 di Busan, Korea selatan, 10-14 November. Kedua medali itu diperoleh untuk kategori Mix Choir dan Ethnic Choir dalam kompetisi paduan suara tingkat internasional yang diikuti 16 negara dari lima benua dengan 42 tim paduan suara yang antara lain Indonesia, Malaysia, Filipina, Ghana, Ceko, serta Amerika Serikat.

Kabar itu kami sambut dengan suka cita karena merupakan pengalaman pertama bagi kami dan ITS untuk bisa mengikuti ajang internasional tersebut.
— Angger Pungkas Caesario

 

“Awalnya kami tidak menyangka bisa ikut dalam ajang bergengsi itu, karena tim PS ITS tidak pernah berkompetisi di ajang tingkat dunia,” kata anggota tim PS ITS, Angger Pungkas Caesario, di Surabaya, Selasa (16/11/2010).

Satu tim paduan suara ITS ini terdiri dari 40 anggota yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Angger mengaku timnya terdaftar menjadi anggota di kompetisi internasional itu saja sudah cukup membanggakan, apalagi sampai menang, tentu tidak disangka sebelumnya.

“Tim kami mulanya terbentuk hanya untuk persiapan konser tunggal bertajuk ’Touching’yang digelar di gedung Cak Durasim, Taman Budaya. Konser tunggal itu pun sukses,” katanya.

Namun, sebelum konser dihelat, sekitar Maret 2010, tim tersebut “iseng” mendaftar untuk mengikuti Busan Choral Festival dengan mengirimkan compact disc (CD) berisi rekaman untuk dua kategori lomba itu. Pada Agustus, tim yang dibimbing pelatih vokal Fritz Bosar Simangunsong itu mendapat surat dari panitia Busan Choral Festival yang menyebut mereka lolos seleksi dan layak berkompetisi.

“Kabar itu kami sambut dengan suka cita karena merupakan pengalaman pertama bagi kami dan ITS untuk bisa mengikuti ajang internasional tersebut,” katanya.

Sumber

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: