TV Belgia Tayangkan Keindahan Bali dan Lombok

Penutupan Festival Seni Sakral Keagamaan Hindu ditandai dengan pementasan sendratari Calon Arang di Pendapa Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta di Solo, Kamis (17/6/2010). Cerita Calon Arang merupakan gambaran pertarungan kebajikan dan keburukan pada zaman Kerajaan Kadiri.

LONDON, KOMPAS.com – Stasiun televisi Brussel VRT (Vlaamse Radio en Televisieomroep) menayangkan film dokumenter tentang Bali dan Lombok dalam rangkaian mempopulerkan Indonesia sebagai negara tujuan wisata bagi wisatawan Eropa.

Penayangan film dokumenter Indonesia itu sehubungan dengan penyelenggaraan pameran wisata terbesar ke-3 di Eropa, Brussels Holiday Fair.
— Diyah R Agustini

“Penayangan film dokumenter Indonesia itu sehubungan dengan penyelenggaraan pameran wisata terbesar ke-3 di Eropa, Brussels Holiday Fair (BHF) yang akan berlangsung dari 2 hingga 6 Februari mendatang,” ujar Sekretaris Ketiga Penerangan, Sosial Budaya dan Diplomasi Publik, Diyah R Agustini kepada Antara London, Kamis (26/1/2012).

Dalam penyelenggaraan pameran wisata itu, Indonesia akan menjadi host country bersama Brussel, merupakan realisasi strategi Indonesia untuk mempopulerkan Indonesia sebagai negara tujuan wisata bagi wisatawan Belgia pada khususnya dan Eropa pada umumnya.

Selain itu, sejalan dengan strategi promosi dan mendukung keberhasilan Indonesia di BHF 2012, VRT akan menayangkan film dokumenter tentang Bali pada 28 Januari dan menayangkan ulang 29 Januari serta film tentang Bali dan Lombok pada 5 Februari dan diputar ulang pada 6 Februari 2012 di stasiun TV Eén.

Penayangan film dokumenter tentang Jawa akan dilakukan pada akhir 2012 atau awal 2013. Setelah ditayangkan di televisi, film-film dokumenter tersebut dapat pula dinikmati di situs http://www.een.be/vlaanderenvakantieland.

Waktu penayangan film-film tersebut sebelum dan pada saat penyelenggaraan BHF memberikan keuntungan bagi Indonesia, yakni untuk menarik minat publik Belgia terhadap Indonesia.

Proses pengambilan gambar bagi film-film dokumenter yang diproduksi oleh VRT Televisiehuis tersebut dilakukan Juni tahun lalu di berbagai obyek wisata di Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Produksi film-film dokumenter tersebut merupakan hasil kerja sama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Brussel, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Provinsi DIY, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat serta tour operator Indonesia serta VRT.

 

sumber

3 responses to this post.

  1. aaah! keren! Indo di TV eropa!😀

    Reply

  2. wah bali emang g ada duanya,, makin top,, jadi pengen punya istana disana😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: